Sabtu, 23 Februari 2013

KASKUS


Setiap orang mempunyai keahlian dan kegemarannya masing-masing. Ada yang gemar dengan hal otomotif, olahraga, computer, dan lain sebagainya. Banyak orang dengan kegemaran yang sama menciptakan satu komunitas sebagai media untuk bertkar informasi dan berbagi pengalaman. Di Indonesia, terdapat suatu situs internet yang terdiri dari berbagai jenis komunitas, seperti komunitas pecinta flora-fauna, pecinta film, pecinta computer, dan sebagainya. Situs yang berisi beragam komunitas ini adalah KASKUS.

KASKUS tercipta pada tahun 1999 yang diciptakan oleh Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan yang sedang berstudi di Seattle, Amerika Serikat. Pada awalnya, KASKUS diciptakan hanya sebagai media komunikasi untuk mahasiswa Indonesia yang melanjutkan studi di lar negeri. Namun, karena sukses menciptakan media komunikasi yang baik, akhirnya kaskus memperluas jaringannya dengan berbagai macam komunitas. KASKUS sendiri merupakan gabungan dari dua buah kata yaitu Kasak dan Kusuk.
Andrew Darwis

KASKUS menawarkan berbagai fitur, seperti KasPay, e-Pulsa, Kaskus Ads, Kaskus Radio, Kaskus Mobile, dan lain-lain. Kali ini kita membahas tentang KasPay yang merupakan  suatu sistem  pembayaran online resmi yang digunakan di KASKUS dan situs-situs lain yang berafiliasi dengan KasPay. Keuntungan menggunakan KasPay adalah tingkat keamanan yang baik karena transaksi dilakukan melalui transfer (top up) dank kode pin sehingga aman dari modus penipuan atau penyalahgnaan akun.

KASKUS memiliki istilah-istilah yang digunakan oleh penggunanya dalam berkomunikasi, misalnya ‘Agan’ yang berati juragan (bahasa Sunda) sebagai panggilan antar sesama member KASKUS, ‘COD’ yang memiliki kepanjangan Cash On Delivery yang biasa digunakan sebagai salah satu cara transaksi jual-beli dimana pembeli langsung membayar barang yang akan dibeli ketika sudah bertatap muka dan melihat kondisi barang dagang penjual, dan lain sebagainya.

Source:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar