Jumat, 13 April 2012

Keindahan Alam dan Keindahan Pada Manusia

Setiap manusia pasti suka akan hal keindahan. Keindahan atau keelokan merupakan sifat dan ciri dari orang, hewan, tempat, objek, atau gagagasan yang memberikan pengalaman persepsi kesenangan, bermakna, atau kepuasan. Kali ini kita akan membahasa beberapa hal yang berkaitan dengan keindahan.


Pertama kita akan membahas tentang Keindahan Alam. kita suka akan keindahan pemandangan alam. Banyak orang yang pergi ke alam bebas hanya untuk menikmati keindahan alam. Ada orang yang rela pergi ke tempat yang jauh untuk menikmati keindahan ini. Mereka pun merelakan isi kantong mereka demi keindahan alam ini. Namun, banyak dari kita yang tanpa sengaja atau disengaja telah merusak keindahan alam ini. Mereka merusak alam, padahal mereka menyukai keindahan yang sudah alam tawarkan kepada kita semua. Contoh lainnya adalah keindahan pada manusia.


Selanjutnya, kita akan membahas Keindahan Pada Manusia. Untuk pria yang mempunyai keindahan pada fisiknya disebut tampan atau ganteng, sedangkan wanita yang indah penampilan fisiknya disebut cantik. Keindahan pada manusia ini berasal dari sifat dan ciri seseorang yang dianggap indah atau elok. Sumbernya adalah Inner Beauty (keindahan yang ada di dalam) dan Outter Beauty (keindahan yang ada di luar). Inner beauty itu meliputi faktor’’ psikologis seperti kepribadian, kecerdasan, keanggunan, kesopanan, kharisma, integritas, dan kesesuaian. Sedangkan outter beauty adalah daya tarik fisik yang meliputi faktor fisik, seperti kesehatan, kemudaan, simetri wajah, dan struktur kulit wajah. Standar keindahan pada manusia ini selalu berkembang dari masa ke masa. Namun biasanya, seseorang yang masih muda dengan kulitnya yang putih selalu menjadi standar keindahan sampai saat ini.

Source:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar