Minggu, 01 Januari 2012

Percakapan Gw dengan orang Canada

Oh well, sekarang ini mau share cerita tentang percakapan gw dengan orang Canada.

Berawal dari maen Omegle, buat para surfer internet yang suka video chat pasti tau dong situs yang satu ini. Situs di mana kita bisa ber-video chat dengan orang-orang di seluruh dunia yang belom kita kenal. Kita akan dihububgkan secara acak dengan orang lain yang juga sedang menggunakan Omegle a.k.a “Stranger”.

Waktu itu, gw dapet Stranger dari daerah Canada. Percakapan pun di mulai. Beginilah percakapannya:

S: Stranger
G: Gw sendiri

G: Hi (memulai percakapan, berharap dapet cewe)
S: Hi.. (mukanya belom keliatan, masih gelap)
G: asl ? (a: age; s: sex; l: location)
S: 24 male canada, u?
G: i need female (oh damn, kirain cewe)
S: i need female too, do you want female?
G: no, i’ve 1 in my country (sok nolak), do you know Indonesia?
S: yes, i have a question
G: what?
S: uhmm, why your country product is so bad ? (sembaangan banget nih orang)
G: like what?
S: like cd
G: what? Maybe, you mean china? (sedikit meyakinkan)
S: no, i mean Indonesia
G:oh well, i admit (udah speechless)
S: uhmm, one question
G: ok..
S: do you get tsunami? (hah, dia tau kalo ada tsunami di aceh?)
G: no, it happened in aceh and i live in major city in jakarta
S: ok, bye
G: bye

Dari percakapan tadi, hati gw terasa terpukul denger omongan dia yang “uhmm, why your country product is so bad ?”. Emang sejelek itukah produk Indonesia, negeri kita ercinta ? Memang, gw belom tau apa itu beneran produk Indonesia atau bukan tapi saran buat para pengusaha yang ada di Indonesia, buatlah barang yang sesuai standar internasional ya minimal standar nasional lah a.k.a SNI. Kalo ada produk kita yang mereka anggap jelek, mereka akan men-generalisasikan seluruh produk Indonesia seperti orang Canada di atas, tapi kalo produk kita bagus mereka juga pasti akan men-generalisasikan juga kan.  

Satu lagi, sedikit tentang tsunami di aceh dan negara-negara tetangga di kawasan Asia Tenggara, gw ga nyangka loh, sampe orang Canada pun tau beritanya. Ya semoga saja, untuk kedepannya Indonesia tidak lagi dihantui oleh berbagai bencana alam. Untuk itu, marilah kita menjaga alam kita dan jangan lupa berdoa untuk kemajuan negara kita tercinta INDONESIA.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar